Ayo kobarkan semangat dan jangan malas belajar dirumah, demi kemajuan negeri ini. Semangat belajar...
Opening Ceremony Asian Games

Opening Ceremony Asian Games

Minggu, 17 Mei 2020, 21:25

Opening Ceremony Asian Games

Paskib SMAN 3 Kabupaten Tangerang, Ikut Mewakili Pengibaran Bendera Pada Opening Ceremony Asian Games

Opening Ceremony Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno membuat para penonton susah untuk berkedip. Saya yang hanya nonton di layar televisi saja, bangga akan ide kreatifnya Mas Wishnutama sebagai sebagai Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018. Pembukaan yang menampilkan berbagai ragam suku dan budaya Indonesia, sehingga dikenal oleh mancanegara. Penampilan pertama, kita disuguhkan dengan 1.600 penari Ratoeh Jaroe dari 18 SMA se-DKI Jakarta, dengan busana yang dapat berganti-ganti disetiap gerakannya.

Ada yang menarik perhatian saya pada pembukaan Asian Games 2018, yaitu pengibaran bendera Merah Putih. Pasukan pengibar bendera masuk setelah parade kontingen atlet dari setiap negara peserta Asian Games dan penampilan Via Vallen. Saya dapat informasi dari story akun Instagram @garuda3kabta, bahwa anggotanya ada yang ikut mewakili pengibaran Opening Ceremony Asian Games 2018.

GARUDA (Generasi Curug Adiwiyata) adalah nama pasukan paskibra dari SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang, yang berlokasi di Kecamatan Curug, Kadu Jaya. Denni Henry Kurniawan kelas XII IPS 1 dan Yohannes Rambo Simatupang XII IPS 5 siswa membanggakan yang ikut mewakili pengibaran pada Opening Ceremony Asian Games 2018. Denni, warga Kelapa Dua ini bertugas sebagai pembawa bendera Olympic Council of Asia, dan Rambo warga Cikupa bertugas sebagai pengebet bendera Merah Putih. Sungguh, suatu kebanggaan siswa Tangerang ikut andil dalam mensukseskan acara semegah itu.

Awalnya, mereka hanya iseng ikut daftar menjadi tim UPP (Upacara Penghormatan Pemenang) untuk test event Asian para games. Kebetulan Denni diterima bersama tiga rekannya Rambo, Atizza, dan Mayandra dari sekolah yang sama. Setelah berjalannya test event Asian para games, mereka para tim UPP mendapatkan kesempatan untuk seleksi tim Opening Ceremony untuk Asian Games. Akhirnya, Denni dan Rambo terpilih dalam tim Opening Ceremony.

Sekitar sebulan mereka mempersiapkan dirinya untuk bertugas pada acara tersebut. Rasa lelah letih selama latihan, terbayarkan setelah pengibaran bendera Merah Putih berjalan dengan sukses. Tidak banyak orang bisa berkesempatan seperti mereka. Niat, usaha, dan kerja keras yang gigih demi suksesnya acara se-Asia tersebut, mereka berikan. “ Nervous menjadi hal yang sangat mengganggu sewaktu pelaksanaan. Tetapi, saya tetap tegar dalam menjalankan tugas, demi mengharumkan nama bangsa di mata Internasional” Ujar Denni.

Untuk penutupan Asian Games 2018 mereka masih belum tahu akan bertugas kembali atau tidak, dikarenakan belum adanya informasi mengenai hal itu. Kita doakan saja mereka bisa bertugas kembali, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia kita tercinta.

Kontak Sekolah

Email : sman3kabupatentangerang@gmail.com
Telepon : (021)5980133
Fax: (021)59494076
Jl. Raya Curug No.KM.2, Kadu Jaya, Kec. Curug, Tangerang, Banten 15810